Fakta-Fakta Tarif Tol Diskon 10%, Catat Nomor 2 dan 9



Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meyakinkan akanmenyerahkan potongan harga atau diskon tarif tol sebesar 10% pada musim mudik tahun ini.

Namun kepastian periode masa-masa diskon di jalan bebas hambatantersebut masih bakal ditentukan kemudian. Tentu ini menjadi kabar baikuntuk para pemudik. Berikut fakta-fakta menariknya laksana dirangkum:

1. Keputusan diskon tarif tol 10% dipungut setelah mengerjakan rapat dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

2. Dari hasil rapat tersebut ditetapkan tarif tol yang diskon berlaku diseluruh ruas.

3. Berikutnya tahapan yang akan dipungut BUJT ialah memberikan laporan ke Kementerian PUPR tentang waktu penerapannya. Ada yang mulai tanggal 11 Juni sampai 20 Juni dan terdapat yang H-2 hingga H+2 saja.

4. Ketika telah ada kepastian dari BUJT bakal diterbitkan surat keputusan (SK) menteri atas diskon tarif tol.

5. Pelaku usaha jalan tol menyambut baik rencana pemerintahmerealisasikan diskon tarif tol sebesar 10%. Kebijakan itu dinilai sebagai sesuatu yang positif selama dapat mengurai pemudik yang memanfaatkan jalur tol.

6. Astra Tol Nusantara bakal mengacu pada kepandaian pemerintahmelewati regulator jalan tol, yaitu Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

7. Kebijakan diskon tarif tol hendaknya dibuntuti kesiapan semua pemudik. Misalnya dengan kepemilikan duit elektronik yang telah terisisisa mencukupi.

8. Kebijakan diskon tarif tol yang diterapkan pemerintah dinilai sebagaiformat empati untuk masyarakat. Namun urusan tersebut justru kontraproduktif dengan kemauan pemerintah yang malah menyarankan pemudik memakai jalur jalan arteri biasa.

9. Jasa Marga menginformasikan bahwa menurut data tarif tol per akhir bulan April 2018, tarif tol trans-Jawa guna ruas dari Jakarta sampai Surabaya ialah Rp351.500. Perhitungan tarif itu mulai dari jalan tol Jakarta-Cikampek sampai tol Surabaya-Gempol dan Kejapanan-Gempol.

Fakta-Fakta Tarif Tol Diskon 10%, Catat Nomor 2 dan 9 Fakta-Fakta Tarif Tol Diskon 10%, Catat Nomor 2 dan 9 Reviewed by Mutia Olyvia on 16.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.