5 Buah dan Sayur Ini Wajib Ada di Menu Makan Anda

Penuaan ialah proses alami tubuh yang tak dapat dihindari. Walaupun Anda tidak bisa menghentikannya, kita masih dapat memiliki peluang untuk mengawal kulit tetap kencang dah sehat. Agar tahan lama muda, Anda dapat mengandalkan sejumlah jenis buah-buahan dan sayuran. Apa saja? Simak ulasannya inilah ini.

Berbagai buah dan sayur yang mesti kita makan supaya awet muda

Seiring meningkatnya usia, tubuh merasakan sejumlah perubahan. Tidak melulu soal penampilan, tetapi pun perubahan pada faedah organ tubuh yang makin menurun. Misalnya saja, kita jadi lebih lama saat memahami makanan, gampang lelah, kehilangan selera makan, dan sebagainya.

Berdasarkan keterangan dari Dr. Josh Axe, DNM, DC, CNS, seorang dokter chiropractic sekaligus berpengalaman gizi klinis, mengungkapkan bahwa insan sangat memerlukan makanan yang berisi antioksidan tinggi. Pasalnya, antioksidan berperan guna memperlambat efek penuaan di masing-masing bagian tubuh, mulai dari kulit, otak, jantung, sampai persendian.

Nah, supaya awet muda dah punya kulit yang tidak jarang kali sehat, Anda dapat mengandalkan sejumlah jenis buah dan sayur inilah ini.

1. Buah delima

Dilansir dari Healthline, buah delima ialah salah satu buah yang sangat sehat. Ini sebab buah delima berisi kadar antioksidan yang lebih tinggi daripada teh hijau.

Buah berwarna merah ini dikemas dengan kandungan vitamin C yang dapat menangkal efek kerutan dampak sinar matahari. Di samping itu, buah delima pun berisi asam ellagic dan punicalagin, dua nutrisi urgen yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dan menambah produksi kolagen pada kulit.

Dengan minum segelas jus buah delima secara rutin masing-masing minggu, Anda bakal mendapatkan hasil kulit sehat, kencang, sekaligus tahan lama muda.

2. Alpukat

Di samping mempunyai rasa yang lezat, alpukat ialah salah satu buah super dengan segudang manfaatnya guna kesehatan. Nutrisi yang khas pada alpukat ialah kandungan lemak sehatnya yang aman dan tidak menciptakan tubuh gemuk.

Alpukat berisi senyawa menarik yang dinamakan dengan alkohol polihidroksi lemak yang membantu mengayomi kulit dari penyampaian sinar matahari dan membetulkan DNA yang rusak.

Tak melulu itu, alpukat pun berisi lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang menyerahkan perlindungan ganda pada kulit. Alhasil, kulit tetap kencang dan tak gampang keriput sebab efek penuaan.

3. Tomat

Cara lain supaya awet muda ialah dengan mengupayakan menambahkan tidak sedikit tomat pada menu makanan Anda. Ini sebab tomat berisi likopen, sejenis karotenoid yang bisa melawan efek sinar UV pada kulit.

Ya, sinar UV bisa merusak kulit, menciptakan cepat tua, bahkan memunculkan kanker. Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa perempuan yang mengonsumsi makanan yang berisi likopen dan antioksidan sekitar 15 minggu merasakan penurunan jumlah kerutan pada kulit secara signifikan.

Untuk mewujudkan kulit sehat dan tahan lama muda, masak tomat dengan minyak zaitun yang pun berisi lemak sehat. Dua kombinasi ini secara signifikan dapat menambah penyerapan likopen ke dalam tubuh. Dengan demikian, kesehatan kulit tetap terjaga dan tahan lama muda walau usia terus bertambah.

4. Blueberry

Walau bentuknya kecil, siapa sangka bila blueberry menawarkan guna menakjubkan guna kulit sehat Anda. Blueberry sudah terbukti bisa memperlambat efek penuaan, bahkan dapat membuat kita panjang umur, lho!

Blueberry berisi antosianin tinggi, sebuah senyawa yang bisa menurunkan kehancuran sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dengan teratur mengonsumsi selama 350 gram blueberry masing-masing hari, Anda bakal terhindar dari garis-garis halus dan keriput di kulit. Alhasil, Anda tampak lebih segar dan tahan lama muda sepanjang hari.

5. Bayam

Berdasarkan keterangan dari sebuah riset yang diterbitkan pada Journal of Agricultural Food Chemistry, sayur bayam berisi beta karoten dan lutein, dua nutrisi urgen yang terbukti dapat menambah elastisitas kulit. Ketika kulit semakin elastis, ini dengan kata lain kulit menjadi lebih kencang dan tak gampang timbul garis-garis halus yang merangsang keriput.

Di samping itu, sayuran hijau yang satu ini pun berisi fitonutrien atau senyawa antioksidan yang bisa membantu mengayomi kulit dari sinar matahari. Maka itu, konsumsi 700 gram bayam masing-masing minggunya untuk menciptakan kulit tetap sehat dan tahan lama muda.
5 Buah dan Sayur Ini Wajib Ada di Menu Makan Anda 5 Buah dan Sayur Ini Wajib Ada di Menu Makan Anda Reviewed by Mutia Olyvia on 20.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.