Menentukan Rutinitas Terbaik di Pagi Hari Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Bangun pagi diandalkan  memiliki pelbagai manfaat baik, terlebih andai disertai dengan melakukan kegiatan sehat. Sebelum memulai kegiatan pagi hari Anda, kenali dulu laksana apa format tubuh Anda. Pasalnya, format tubuh masing-masing orang ternyata dapat jadi tuntunan soal rutinitas dan kegiatan pagi hari yang paling sesuai buat Anda.

Pilihan kegiatan pagi hari menurut format tubuh Anda

Bentuk tubuh masing-masing orang berbeda-beda. Banyak yang mengategorikan format tubuh lelaki dan perempuan ke dalam sekian banyak  jenis. Misalnya laksana buah apel, jam pasir, ataupun melulu berbentuk lurus. Namun, seringkali proporsi tubuh masing-masing orang dikategorikan menurut tampilan serta penyaluran lemaknya.

Maka itu, format tubuh yang sangat sering disebut ialah kurus, gemuk, dan ideal. Nah, siapa sangka bila ternyata format tubuh dapat menilai jenis kegiatan pagi hari yang sangat tepat untuk masing-masing orang? Yuk, simak keterangan lengkapnya dalam uraian berikut.

1. Bentuk tubuh kurus

Secara umum, orang yang mempunyai tubuh kurus ataupun ramping ingin memiliki kendala jika hendak menambah berat badan. Namun, ada pun orang yang bertubuh kurus namun menyembunyikan tidak sedikit simpanan lemak yang tidak terdeteksi di dalam tubuh.

Aktivitas pagi yang dianjurkan:
Untuk itu, demi lebih menyehatkan tubuh, Anda dapat menerapkan kegiatan pagi hari yang sehat namun tidak terlampau berat. Seorang direktur gizi di Precision Nutrition, Brian St. Pierre, MS, RD, CSCS, merekomendasikan di antara rutinitas pagi yang sesuai untuk orang bertubuh kurus ialah latihan daya tahan tubuh, laksana jogging.

Sementara menurut keterangan dari Stacy Sims, Ph.D., seorang berpengalaman fisiologi olahraga sekaligus pakar nutrisi, andai Anda hendak melakukan kegiatan yang menyeluruh, yaitu lebih tidak sedikit menggunakan pergerakan tubuh, maka Anda dapat mencoba gerakan plyometric maupun gerakan beda yang bertumpu pada berat tubuh.

Dilansir dari laman Shape, kita juga disarankan melakukan gerakan yang bertumpu pada kekuatan otot tubuh. Misalnya deadlifts, push-up, plank, lunges, squat, dan sebagainya.

Orang dengan tubuh kurus seringkali mempunyai proses metabolisme tubuh yang lumayan cepat. Maka itu, bila hendak menyuplai persediaan energi yang lebih tidak sedikit di pagi hari, Anda disarankan makan makanan sumber karbohidrat dan serat yang sehat. Contohnya ubi, kentang, sayur, telur rebus, dan buah.

2. Bentuk tubuh gemuk

Bedan dengan orang kurus, orang yang bertubuh gemuk malah sangat mudah meningkatkan berat badan dan susah untuk menurunkannya. Namun biasanya, orang yang bertubuh gemuk bakal menyimpan lemak di unsur yang bertolak belakang pada tubuh. Dalam dunia medis, penyaluran lemak yang bertolak belakang ini akan mencerminkan tipe tubuh kita sesungguhnya, yakni format tubuh apel dan format pir.

Bentuk tubuh apel akan ingin lebih besar di unsur atas saja, contohnya pada unsur dada sampai bokong. Namun unsur pinggul sampai kaki tampak lebih ramping. Sedangkan format tubuh pir menandakan tubuh yang tampak ramping di unsur atas, namun mulai dari unsur pinggul sampai kaki ingin lebih bulat dan padat.

Kegiatan yang dianjurkan:
Salah satu kunci yang sangat penting untuk mengawal tubuh tetap sehat pada orang dengan format tubuh gemuk, yaitu dengan teknik mengatur kadar kortisol dalam tubuh Anda. Sebab kortisol (hormon stres) bertanggung jawab terhadap penyimpanan lemak dalam tubuh.

Maka itu, urgen untuk tidak jarang kali menjaga supaya kadar kortisol tidak melonjak tinggi. Misalnya dengan teknik melakukan meditasi di pagi hari, yang sudah terbukti ampuh guna menurunkan kadar kortisol dalam tubuh melewati pengurangan stres.

Penting guna tetap memerhatikan jenis pelajaran ringan yang bakal menjadi kegiatan pagi hari Anda, tidak boleh sampai kegiatan yang Anda kerjakan terlalu melelahkan. Kondisi ini malah akan memicu tubuh guna memproduksi kortisol lebih banyak.

Di samping itu, kita juga disarankan untuk merealisasikan sarapan pagi sebagai salah satu kegiatan sehat – yaitu dengan santap makanan sumber protein tinggi, tetapi rendah karbohidrat. Hal ini bertujuan untuk mengawal tubuh supaya kenyang lebih lama.

3. Bentuk tubuh atletik

Proporsi tubuh yang lainnya selain format tubuh kurus dan gemuk ialah bentuk tubuh atletik atau kekar. Beberapa orang mengidam-idamkan format tubuh yang satu ini. Para pakar kesehatan berasumsi kalau orang dengan format tubuh ideal dapat lebih optimal dalam menggunakan keterampilan otot tubuh, namun terkadang juga ingin mengalami kendala untuk meminimalisir lemak tubuh.

Kegiatan yang dianjurkan:
Dengan format tubuh yang kekar, maka Brian St. Pierre menganjurkan santap camilan sumber protein dan karbohidrat sebelum memulai kegiatan pagi hari Anda. Hal ini bertujuan guna mengoptimalkan pembentukan otot sekaligus meluangkan bahan bakar pada tubuh supaya bisa beraktivitas secara optimal.

Di samping itu, dapat juga disertai dengan pelajaran kekuatan tubuh, contohnya olahraga dengan intensitas yang sesuai keterampilan Anda. Jangan tak sempat untuk menyediakan waktu guna mengawal kesehatan mental tubuh sekaligus menghindari stres emosional. Pasalnya, suatu penelitian mengindikasikan bahwa stres dapat menghambat pemulihan otot-otot tubuh sesudah latihan.

Maka itu, Anda disarankan untuk melakukan pekerjaan yang dapat memaksimalkan kesehatan kita – seperti mengerjakan meditasi, menguras waktu dengan keluarga, atau menyaksikan film bareng sahabat. Sebab, hubungan dekat dengan orang yang dicintai dapat membantu diri Anda guna tenang dan bahagia.

Menentukan Rutinitas Terbaik di Pagi Hari Sesuai Bentuk Tubuh Anda Menentukan Rutinitas Terbaik di Pagi Hari Sesuai Bentuk Tubuh Anda Reviewed by Mutia Olyvia on 23.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.