Kepleset dari Motor, Lemesin Aja


Berbeda dengan mobil, sepeda motor mempunyai tingkat risiko cedera yang lebih tinggi. Bagi mengurangi akibat tersebut, semua pemotor pasti harus memahami trik berkendara terutama ketika hendak terjatuh.

Pebalap motor Indonesia, Doni Tata Pradita menyarankan supaya para pemotor tidak boleh melawan atau menyangga motornya bilamana ia terpeleset. Soalnya, bila menyangga berat sepeda motor maka bisa jadi cedera parah akan tersingkap lebar.

"Kalau motor inginkan jatuh, badan kita dicoba jangan menahannya. Sebisa barangkali kita lepaskan saja, ikuti arusnya inginkan jatuh ke mana," katanya untuk wartawan di Gedung Pusat PT Pertamina (Persero), Jakarta.

"Ketika anda menahan, tersebut akan mengakibatkan cedera tulang dan lainnya. Tingkat risiko cederanya lebih tinggi daripada melepaskannya," lanjut Doni.

Yang patut dicatat, situasi tersebut mesti dalam suasana siaga ya, Otolovers. Dalam artian, segala perangkat berkendara sudah dikenakan mulai dari sepatu, jaket, hingga helm dan sarung tangan.

"Selalu pakai perlengkapan berkendara, tidak boleh sampai terdapat yang absen. Lalu ketika kepleset dari motor, tidak boleh menahan mutu tubuh. Ikuti saja arusnya ke mana," tutup Doni.

Kepleset dari Motor, Lemesin Aja Kepleset dari Motor, Lemesin Aja Reviewed by Mutia Olyvia on 18.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.