Langkah Membeli Rumah Idaman

Tentu suatu hunian ialah kebutuhan yang sangat mutlak dibutuhkan untuk sebuah keluarga. Oleh sebab itu, dicoba sedini mungkin untuk keluarga muda guna mempunyai sebuah rumah.

Namun, meskipun keperluan primer, tidak boleh sampai anda salah melakukan pembelian rumah sebab terburu-buru membelinya. Rumah adalahistana yang akan anda huni guna jangka masa-masa yang lama bareng keluarga.

Berdasarkan keterangan dari Project Coordinator ERA Yonattan ada sejumlah hal yang perlu diacuhkan sebelum melakukan pembelian rumah idaman. Pertama, pilih lokasi tinggal yang memiliki tempat yang lumayan strategis. Meskipun lokasi pun menilai tingginya harga properti, namun tetap mesti diperhatikan

Cari lokasi tinggal yang memiliki akses yang dekat dan gampang ke jalan utama. Di samping akses, tempat yang dipilih usahakan pun mempunyai lingkungan yang aman dan tidak berisiko banjir.

"Lokasi tersebut yang sangat utama yang mesti diperhatikan, sebab menilai semuanya," ujar Yonattan untuk Okezone, Jakarta.

Kedua, lanjutnya, lokasi tinggal yang dibeli mestilah mempunyai situasi spesifikasi yang baik, meskipun lokasi tinggal bekas. Seperi tembok, atap, cat dan lain-lain. Perhatikan pun kondisi kloset kamar mandi, listrik dan sumber air.

"Itu supaya kita bukan lagi mengeluarkan ongkos untuk memperbaikinya," imbuhnya.

Baru setelah tersebut sesuaikan harga lokasi tinggal dengan budget yang dimiliki. Yonattan menganjurkan, anda harus memakai logika apakah harga yang ditawarkan cocok dengan situasi rumah secara keseluruhan.

"Harganya mesti reasonable atau market price. Sehingga saat mau dipasarkan lagi marketnya ada, jadi anda tidak kendala mencari pihak yang inginkan membelinya," ucapnya.

Namun, sebagai agen properti, dirinya menganjurkan jauh lebih baik untuk melakukan pembelian rumah melewati agen properti. Tapi mesti diacuhkan agen propertinya berkredibel dengan mempunyai sertifikasi terpercaya.

"Supaya saat transaksi tidak terdapat hal-hal yang dapat menghambat transaksinya. Seperti persoalan legalitas dan kekeliruan lain di lapangan," pungkasnya.
Langkah Membeli Rumah Idaman Langkah Membeli Rumah Idaman Reviewed by Mutia Olyvia on 06.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.