Service Kulkas : Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Jasa service kulkas saat ini sangat mudah untuk didapatkan. Anda bisa dengan mudah mendapat solusi ketika kulkas yang ada di rumah mengalami gangguan performa. Jadi, Anda tak perlu berlama-lama khawatir akan kondisi bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas.
Kulkas menjadi salah satu perabot elektronik yang kehadirannya bisa dibilang wajib di setiap rumah. Kulkas sangat membantu kita menyimpan dan mempertahankan kesegaran bahan makanan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis bahan makanan bisa disimpan di dalam kulkas.

Ada beberapa jenis bahan makanan yang tidak seharusnya disimpan di dalam kulkas. Pada artikel ini kita akan coba membahas jenis bahan makanan apa saja yang seharusnya disimpan di luar kulkas.

Jenis Bahan Makanan yang Tidak Disimpan di Kulkas


Agar kulkas bisa awet dan Anda tak harus sering-sering berurusan dengan jasa service kulkas, maka Anda harus pintar merawat kulkas. Salah satu cara merawat kulkas adalah dengan melakukan penyimpanan yang tepat. Kulkas yang terlalu penuh karena semua bahan makanan disumpalkan begitu saja juga bisa membuat performa kulkas menurun.

Anda harus pandai memilah bahan makanan yang disimpan di kulkas dan yang tidak seharusnya disimpan di kulkas. Berikut beberapa jenis bahan makanan yang tidak disimpan di kulkas :

1. Melon

Buah melon yang belum dipotong ternyata tidak disarankan disimpan di kulkas. Jika disimpan di kulkas, melon bisa kehilangan sifat antioksidannya. Namun jika sudah dipotong, maka melon aman disimpan di kulkas.

2. Madu

Madu memiliki ketahanan yang cukup lama walaupun tidak diletakkan di dalam kulkas. Jika madu disimpan di kulkas, justru kandungan gula di dalam madu akan mengeras sehingga madu akan sulit dikeluarkan dari botol. Lebih baik madu disimpan dalam suhu ruangan saja. 

3. Alpukat

Alpukat biasanya akan menjadi matang setelah dipetik dari pohon. Namun, jika alpukat disimpan di dalam kulkas maka proses pematangan alpukat akan lebih lama. Bahkan jika disimpan di dalam kulkas alpukat justru akan bisa menjadi busuk dan tidak layak dimakan.

4. Kentang

Kentang tidak disarankan disimpan di dalam kulkas. Kandungan pati di dalam kentang bisa terurai menjadi gula. Selain itu kentang bisa kehilangan rasa dan teksturnya bisa berubah. Lebih baik kentang disimpan dengan suhu ruangan dan disarankan dibungkus dengan menggunakan kertas.

Itulah beberapa jenis bahan makanan yang tidak seharusnya disimpan di kulkas. Pastikan Anda menyimpan bahan makanan dengan tepat agar tidak ada bahan makanan yang terbuang percuma karena kualitasnya rusak atau bahkan membusuk. 

Sementara itu, untuk bahan makanan yang memang seharusnya disimpan di kulkas perlu diatur dengan rapi agar kesegarannya tetap terjaga Jika ada gangguan pada kulkas Anda bisa langsung menghubungi jasa ser
Service Kulkas : Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas Service Kulkas : Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas Reviewed by Mutia Olyvia on 20.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.