Lima Negara yang Terjangkau Bujet Backpacker Milenial


Berwisata ke luar negeri bukan hanya mimpi. Ada tidak sedikit negara di dunia yang sesuai untuk wisatawan ala backpacker, khususnya untuk milenial. Penuh petualangan, alam yang estetis dan kebiasaan yang menarik.

Pelancong asal Indonesia, Hendrick Hartono @hendrickhartono, memilih lima dari 52 negara yang pernah ia kunjungi dari sisi bujet sangat terjangkau. Lima negara ini dapat menjadi gagasan detinasi perjalanan berikutnya:

1. Nepal

Nepal cocok untuk para penyuka wisata alam dan budaya. Saat ini 1 nepal rupee setara dengan Rp 131. Dilansir dari website penghitung ongkos hidup Numbeo, ongkos hidup di Kathmandu, Nepal lebih rendah 22,54 persen dari di Indonesia.

Rata-rata harga makanan di warung santap Nepal selama 250 nepal rupee atau setara Rp 32.000. Nepal pun termasuk di antara negara yang menerima wisatawan asal Indonesia dengan visa on arrival sampai-sampai lebih gampang dalam proses masuk Nepal.

2. Kamboja

Salah satu tujuan wisata mesti di Kamboja ialah Angkor Wat, komplek candi Hindu dan Buddha yang terdiri dari 162 hektar.

Kamboja cocok untuk wisatawan penyuka sejarah dan wisata budaya. Bujet berwisata di Kamboja pun masih terjangkau, selama Rp 30.000 sekali makan.

3. Filipina

Di samping keindahan bawah laut Indonesia, Hendrick pun sangat suka dengan Filipina. Negara ini memiliki barisan pulau cantik dengan alam yang asri. Seperti Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa yang sayang guna dilewati.

Baca pun : Pulau di Filipina Ini Kalahkan Bali, Apa Kelebihannya?

Biaya wisata di Filipina tidak cukup lebih sama laksana di Jakarta. Kini ke Filipina pun semakin gampang dengan rute penerbangan langsung yang dimulai oleh maskapai berbiaya rendah.

4. Jepang

Meski familiar mahal, faktanya ada tidak sedikit trik guna berwisata murah di Jepang. Seperti lima tips berwisata murah di luar negeri dari Hendrick Hartono yang sesuai diaplikasikan di Jepang. 

5. Korea Selatan

Negeri Gingseng pun sebenarnya masih terjangkau untuk wisatawan backpacker Indonesia. Makanan di Korea Selatan masih terjangkau, terutama di luar kota besar laksana Seoul.

Masih ada wilayah Busan dan Gyeongju yang unik untuk dieksplor lebih jauh. Perlu diketahui berwisata di Korea Selatan masih lebih tercapai dibanding di Jepang.
Lima Negara yang Terjangkau Bujet Backpacker Milenial Lima Negara yang Terjangkau Bujet Backpacker Milenial Reviewed by Mutia Olyvia on 14.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.