Mengubah Hidup Lewat Lari



Berlari telah menjadi gaya hidup ketika ini. Orang tidak sebatas berlari guna menjadi sehat, namun pun untuk bersosialisasi, berkumpul, dan berbagi ilmu.

Namun walau terdengar sederhana, beberapa orang bingung bagaimana mengawali berlari. Beberapa tidak tahu kiat berlari yang benar, sejumlah kesulitan mengawal semangat sebab tidak punya rekan lari, lainnya lagi merasa kesepian bila berlari sendiri.

Nah, guna yang hendak mendapat rekan berlari, tidak boleh khawatir. Saat ini ada tidak sedikit komunitas lari di Jakarta dan sekitarnya, tergolong di kota-kota lain. Salah satunya ialah adidas Runners.

Komunitas yang baru diperkenalkan di Jakarta ini adalahbagian dari komunitas global adidas Runners. Tak sebatas berkumpul dan lari, tetapi komunitas ini mempunyai misi guna menginspirasi lebih tidak sedikit orang supaya hidup sehat dan seimbang melewati olahraga lari.

Di samping itu, adidas Runners pun menggunakan pendekatan holistik yang menunjang performa lari serta memaksimalkan guna yang didapat.

“Lari adalaholahraga yang gampang dilakukan, tetapi di adidas, kami percaya bahwa ‘Through Running, We Have the Power to Change Lives’," kata Ivon Liesmana, Senior Brand Activation Manager adidas Indonesia, seusai lari pagi sekaligus mengenalkan adidas Runners di Jakarta.

"Sayangnya, kami menyaksikan masyarakat belum menikmati manfaatnya secara penuh. Maka kami hendak komunitas ini bisa menginspirasi masyarakat guna tidak melulu sekedar berlari, namun mengkomunikasikan pentingnya lari dengan kiat benar, pelajaran yang dibutuhkan, serta nutrisi yang tepat sebab lari bisa memberikan guna yang luar biasa untuk kita,” lanjutnya.

Manfaat lari tersebut antara lain dialami oleh Fajar Arifan, penggebuk drum band Alexa. Fajar mulai berlari tahun 2011 dalam suatu acara yang diadakan adidas. Waktu tersebut ia bukanlah orang yang terbiasa olahraga dan berat badannya menjangkau 80 kilogram lebih.

"Namun saat tersebut menjadi momen urgen yang mengolah saya. Saya jadi tertantang guna terus berlari dan menjadi sehat. Bahkan ketika ini lari menjadi terapi untuk saya guna menjaga supaya tetap waras," ujar Fajar yang sekarang sedang bersiap mengekor lomba Ironman di Langkawi.

Fajar sendiri tidak menyangka, dirinya yang dahulu sama sekali tak pernah olahraga, ketika ini bakal menghadapi Ironman ke-empat yang pernah diikutinya. Lomba ini mencakup berenang di laut sejauh 3,8 kilometer, bersepeda 180 kilometer, dan lari 42,2 kilometer. "Semua bermula dari lari tahun 2011 itu," ujarnya.

“Sebelum berlari, saya tidak jarang begadang dan gampang letih. Sejak rajin berlari, pola istirahat jadi lebih baik, lebih berenergi dan tidak lagi gampang sakit. Saya pun bercita-cita dengan adanya adidas Runners Jakarta ini bakal lebih tidak sedikit orang yang ikut berlari dan mengolah hidupnya laksana saya,” kata Fajar.

Berangkat dari ilham yang mengolah hidup orang itu, adidas Runners menjadi komunitas lari yang tidak melulu mengajak masyarakat berkumpul kemudian berlari bersama, akan namun mempunyai program-program yang menekankan pentingnya kiat lari, strength training, serta informasi bakal nutrisi.

Secara keseluruhan, adidas Runners Jakarta mempunyai lima program utama yang diselenggarakan setiap bulan.

Program-program ini ialah Thursday Night Run, lari hari Kamis malam di pusat kota Jakarta; Sunday Morning Run, lari pada Minggu pagi dengan jarak jauh di pusat kota Jakarta;

Beginner Runners Workshop, yang berfokus untuk Pendidikan kiat dasar untuk pelari pemula; Advance Runners Workshop yang mengajarkan latihan-latihan lebih lanjut guna berlari lebih efisien untuk pelari berpengalaman;

Lalu Strength Training for All Runners yang bertujuan guna menguatkan mobilitas dan fleksibilitas semua pelari.

Minat bergabung? Nah, adidas Runners ialah komunitas lari yang terbuka untuk siapa saja, termasuk untuk pelari pemula. Kamu dapat langsung bergabung ke grup Facebook adidas Runners Jakarta guna informasi lebih lanjut dan aktivitasnya masing-masing bulan.

Kamu juga dapat mengunduh software Runtastic supaya bisa meregistrasi ke setiap kegiatan adidas Runners Jakarta.

Aplikasi ini menciptakan setiap anggota adidas Runners di sekian banyak  negara bisa berlari bareng dan menyaksikan event lari yang sedang dilangsungkan di setiap negara.
Mengubah Hidup Lewat Lari Mengubah Hidup Lewat Lari Reviewed by Mutia Olyvia on 13.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.