Banyak "Makan" Tempat, Ini 6 Tips Pilih Lemari Pakaian guna Apartemen


Tinggal di apartemen memang bertolak belakang dari di lokasi tinggal tapak. Kapasitas ruangan yang kecil memaksa empunya harus memutar otak supaya berbagai furnitur yang dipakai tidak menciptakan ruangan menjadi sesak.

Nah, di antara furnitur yang mesti sarat pertimbangan dipilih ialah lemari pakaian. Umumnya perabotan ini berukuran besar sampai-sampai memakan tidak sedikit tempat.

Memang, masalah memilih lemari pakaian tersebut lebih ribet ketimbang memilih sofa. Kerumitan tersebut tercipta, sebab kadang-kadang pemiliknya hendak menggunakan furnitur itu sebagai lokasi menyimpan benda lain.

Lalu, apa solusinya? 

Dirangkum Kompas.com dan sekian banyak  sumber, inilah ini ialah enam petunjuk memilih lemari pakaian yang tepat untuk penghuni apartemen.

Pertama, sesuaikan ukuran. Ukuran lemari pakaian dengan kapasitas kamar istirahat harus pas. Ini diperlukan supaya kehadiran lemari tidak menciptakan kamar menjadi sesak dan mengganggu kegiatan lalu lalang di ruangan.

Maka dari itu, guna mendapatkan kesan luas, pilih format lemari yang ramping dan tinggi. Model itu memang terlihat sederhana, tapi dapat menimbulkan kesan elegan, fungsional, dan menyatu dengan perabotan kamar istirahat lain. 

Kedua, opsi material atau bahan. Agar dapat dipakai lama, pilih lemari dengan bahan dasar yang kuat, dan kriteria tersebut ada pada kayu.

Namun, pastikan bobot kayu lemari yang dipilih berbobot | berbobot | berkualitas nomor satu. Biasanya bobot seperti tersebut ada pada kayu jati berusia tua.

Tak melulu itu. Pemilihan lemari berbahan kayu pun akan meningkatkan nilai estetika sebab terlihat cantik dan adem di mata.

Agar lebih fungsional, usahakan pilih lemari kayu dengan cermin di unsur pintu depannya sampai-sampai bisa bermanfaat sebagai lemari atau meja rias. 

Ketiga, menilai desain. Agar enak disaksikan mata, pastikan desain lemari pakaian yang dipilih sesuai dengan isi kamar dan cocok dengan kebutuhan. 

Artinya, lemari opsi tersebut sesuai untuk memuat pakaian dan barang keperluan lain serta serasi dengan kamar Anda. 

Adapun untuk menanggulangi ruangan yang kecil, usahakan pilih model lemari dengan pintu geser. Lemari dengan model laksana ini tidak akan menciptakan ruangan kamar menjadi sempit sebab lemari terasa laksana bagian dari kamar. 

Keempat, warna. Pertimbangan memilih warna dalam melakukan pembelian lemari menjadi penting sebab dapat memengaruhi estetika dalam kamar. Usahakan pilih lemari yang warnanya sesuai dengan desain kamar tidur.

Bukan hanya itu. Sebisa mungkin, warna lemari pun diserasikan dengan sekian banyak  perabotan beda di kamar.

Masih bingung? Mungkin Anda dapat memilih warna-warna netral, laksana putih, hitam, abu-abu, kuning gading, atau coklat. Pasalnya, seperti tersebut aman disandingkan dengan warna lain.

Kelima, dapat dibongkar pasang. Bagi menghindari lemari tak muat ketika hendak dimasukkan ke kamar, pilihlah lemari pakaian jenis knock down atau yang dapat dibongkar pasang.

Saat ini tidak sedikit model lemari kayu yang dapat dibongkar pasang. Dengan begitu, kita tidak perlu melakukan pembelian lemari pakaian yang kecil dan pendek sebab kapasitas muatnya sedikit. 

Keenam, harga. Memang hal harga tidak jarang kali menjadi yang terakhir, namun menjadi penentu keputusan. Bagi itu, terdapat baiknya kita jauh-jauh hari telah menyiapkan perkiraan khusus guna melakukan pembelian lemari.

Setelah menilai opsi dan rencana, mulailah Anda mengoleksi uang tidak banyak demi tidak banyak sampai akhirnya menjangkau jumlah yang ditentukan untuk melakukan pembelian lemari.

Ingat, lemari pakaian bukanlah keperluan primer dan mendesak. kita memang butuh merencanakannya terlebih dahulu.

Bisa dikatakan, menyiapkan sekian banyak  perabotan laksana lemari pakaian yang cocok dengan apartemen membutuhkan tidak sedikit biaya. Apalagi bila Anda hendak perabotan itu berbobot | berbobot | berkualitas dan duratif yang lazimnya berharga mahal. Ibarat pepatah bilang, terdapat harga terdapat rupa.

Makanya, guna meringankan beban tersebut, tidak terdapat salahnya Anda menggali apartemen dengan harga terjangkau. Salah satunya ialah kompleks apartemen Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Berdasarkan pencarian Kompas.com diketahui bahwa harga apartemen yang sedang di bina Grup Lippo tersebut dibanderol mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi. Angka ini jauh dari harga rata-rata apartemen ruang belajar menengah di Cikarang, yakni Rp 14 juta per meter persegi, dan Jakarta Rp 20 juta per meter persegi. 

Tak butuh pula risau sebab letaknya yang jauh dari Jakarta. Saat ini pemerintah sedang proyek pembangunan transportasi massal penghubung Jakarta ke Cikarang. Baca: Simak, Enam Infrastruktur Penting di Cikarang.

Proyek tersebut ialah Jakarta Light Rail Transport (LRT) dan Mass Rapid Transit Jakarta atau Angkutan Cepat Terpadu Jakarta. Dengan begitu, pada masa yang bakal datang Anda dapat lebih berhemat dari segi ongkos transportasi dibanding memakai kendaraan pribadi.

Banyak "Makan" Tempat, Ini 6 Tips Pilih Lemari Pakaian guna Apartemen Banyak "Makan" Tempat, Ini 6 Tips Pilih Lemari Pakaian guna Apartemen Reviewed by Mutia Olyvia on 14.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.